BLOG wa hajimari (AGAIN)

Oke, ini adalah blog saya...
iseng-iseng membuat blog sekedar untuk melepas penat(mungkin?) akan semua hal yang terjadi pada diri saya....
yah, blog ini mungkin akan seperti menjadi sebuah "diary"...banyak saya dengar dari sebuah film, ato dengar dari orang kalau sebuah diary adalah sebuah luapan dari dalam hati kita, jika malu untuk dilihat orang-orang di sekitar....
kalau begitu kenapa saya membuat diary di blog, yang bahkan bisa dilihat oleh banyak orang? padahal 'kan diary dibuat agar cerita-cerita harian pribadi tidak bisa dilihat oleh seseorang?
saya malah ingin menyaksikan kepada para pembaca cerita-cerita harian pribadi saya, yah karena pengen aja sih (lol) ...saya terlalu malu untuk bercerita langsung kepada teman ato bahkan ke orang tua sekalipun..dan kemudian saya buatlah blog ini, sebagai cerita-cerita pendaman dari dalam hati dan pikiran saya...tidak diceritakan, namun saya menulisnya dan kalian(para pembaca) yang membaca cerita saya..
tapi kalau ttg diary terus bosan kali ya, makanya saya juga berencana untuk memposting hal-hal yang saya suka seperti musik dll.....yah kita lihat saja nanti kelanjutan dari blog saya....
demikian pembuka blog yang ternyata cukup panjang dari saya....
terima kasih.....

======================= E  D  I  T  E  D ==========================

Sudah 4 tahun telah berlalu sejak post di atas di-published. Banyak faktor yang membuat enggak mau ngupdate lagi, sebut saja koneksi yang parah, enggak ada yang mau dibahas, ngerjain hal lain yang lebih seru ... tapi yang lebih dari itu menurut saya adalah, MALAS hahahaha #slapped. 
Banyak juga yang terjadi dalam kehidupan saya selama 4 tahun ini, entah itu pengalaman, nasihat-nasihat tentang pekerjaan, keahlian yang bertambah ... semua dijalankan dengan enjoy meski memang ada hal yang bisa buat kesal. Mungkin yang bikin paling buat saya down yaitu pada saat pembuatan skripsi. Setelah dibuat proposal skripsi, tahap selanjutnya di kampus saya (mungkin juga di kampus-kampus lain) adalah mengadakan seminar skripsi. 

Saya seminar bersamaan dengan teman saya karena kebetulan dosen pembimbingnya sama. Oke, seminar berjalan dengan baik. Teman saya dan saya pun mempresentasikan dengan baik ... meski hasilnya yang berbeda. Hasil dari proposal dari teman saya baik, dia bisa melanjutkan pembuatan skripsinya mulai dari bab I. Tapi berbeda dengan saya .... Hasilnya jauh dari perkiraan dan pada akhirnya dinyatakan harus mengulang seminar karena sistem dari program saya salah. Awalnya saya berpikir, "... ini dosen emang ngeselin bener, emang enggak suka kali ama gw ya? masih dendam sama kejadian dulu ni dosen ...." Yah, meski kesal, kalau dibawa perasaan begini malah nantinya enggak selesai-selesai skripsinya, merendah aja deh. Sejak itu saya bingung, apanya yang salah dari skripsi saya ini. Untung sewaktu selesai seminar, masih ada teman-teman segrup, yang di kelas mesti bareng, menghibur, menyemangati saya, thx guys ^^. 

Enggak terus dendam, lebih milih berpikir ini sebenarnya apa yang salah. Dan memang, kalau dilihat flowchart (baca: diagram alir) yang saya buat, sangat FATAL salahnya. Setelah tahu di mana salahnya, saya buat lagi sistem yang benar, juga konsultasi dengan kakak sepupu yang sangat membantu dalam pembuatan program, dan akhirnya kembali mengadakan seminar. Meski jumlah orang yang datang bisa dihitung dengan jari, saya berterima kasih pada teman-teman yang menyempatkan datang pada waktu itu, juga teman yang saya jadikan moderator dadakan hahahaha. Dan untuk seminar yang kedua ini, saya berhasil menyelesaikannya dengan baik, proposal saya benar dan bisa melanjutkan ke tahap pembuatan skripsi, yang pada akhirnya saya bisa menyelesaikan pembuatan skripsi dengan baik.

Sifat buruk saya adalah selalu pesimis ... namun  di sekitar saya ada orang-orang yang baik selalu memberikan nasihat yang bagus meski kadang ada yang menyakitkan. Seperti, "... nikmati saja masa kuliahnya, meski disuruh seminar lagi. Biar kamu tahu liku-liku kuliah tuh bagaimana." Yah kurang lebih seperti itu, enggak ingat yang benernya :D tapi intinya sih disuruh enjoy seperti yang saya bilang di atas. Satu lagi meski ini quote pas saya udah pindah ke Jakarta, "Dibikin positive thinking aja, jangan terlalu dibuat negatif biar enggak terlalu stres." Ini juga coba saya lakukan meski sulit di mana saya orang yang selalu pesimis :').

Hm, pada akhirnya jadi panjang juga editan awal pos ini .... Sebagai penutup, enggak tahu ini blog mau diisi apaan, meski udah rencana mau diisi apa (apaan sih?!), semoga yang saya buat bisa jadi hal yang berguna nantinya. 

Oke, sekian dulu karena menurut saya udah terlalu panjang (bagi saya). Thx yang sudah mau baca dan selamat malam~ 
First